Cara Buat Kolam Ikan Sendiri

Cara Buat Kolam Ikan Sendiri, Contoh-contoh Model Kolam Ikan, Model Kolam Ikan Minimalis, Kolam Ikan Model Relief

Breaking

Adbox

5/28/17

MENENTUKAN UKURAN KOLAM

Menentukan Ukuran Kolam
Jika anda memiliki sisa lahan tidak ada salahnya jika diperuntukkan untuk kolam ikan mungil dan taman minimalis, mungkin sebagian dari anda semua yang masih mempunyai sisa lahan, baik itu di depan rumah, belakang rumah atau disamping rumah, bingung mau dimanfaatkan buat apa,, diantara solusinya adalah, membuat kolam ikan, kolam ikan biasanya identik dengan taman yang terdengar gemricik air mengalir. Selain fungsi yang begitu artistik kolam ikan juga sebagai penyejuk, anda dapat merasa tenang nyaman setelah melihat kolam yang penuh dengan ikan-ikan yang cantik. Supaya menambah nilai artistik kolam ikan anda pilhan ikan yang akan mengisi kolan anda juga sangat menentukan nilai keindahan, untuk kolam ikan di taman anda ikan yang cocok adalah ikan koi, untuk perawatan ikan koi dalam kolam kami akan membahasnya pada akhir tulisan ini.

Buat anda yang mau membuat kolam ikan, dalam kesempatan ini ada banyak contoh desain kolam ikan Minimalis atau model Relief yang mungkin bisa menjadi referensi dan inspirasi anda semuanya. Menentukan besar atau kecil ukuran kolam minimalis di halaman rumah, untuk dapat menghemat lokasi yang tentunya sangat berpengaruh pada biaya pembuatan kolam ikan itu sendiri, Anda bisa menentukan dan mengukur terlebih dahulu besar kecilnya ukuran kolam ikan yang akan Anda buat. Hal ini di khawatirkan jika sudah selesai masih ada yang janggal, terutama Anda bisa mengatur jalan untuk lewat/aktivitas pada lingkungan sekitar atau penghuni rumah tidak menjadi terganggu. Jangan sampai menghalangi atau mengganggu jalan untuk lewat atau lalu lalang untuk aktivitas penghuni maupun tamu yang datang, dan perawatanya yang nanti pada akhirnya akan berbuah hasil yang sempurna.

Menjaga kebersihannya serta sirkulasi air tetap berjalan agar ikan-ikan nantinya tidak mati. Jika Anda sudah mendapatkan tempat atau posisi dimana nantinya kolam itu akan dibuat, usahakan jangan sampai lahan.area yang ada dihabiskan semua dalam penggalian kolam ini. Nantinya pada sisi sekeliling kolam akan lebih indah jika diberi tanaman-tanaman hias yang fungsinya untuk mengkombinasi antara kolam serta taman menjadi serasi dan lebih indah. Sebab yang memperlihatkan keindahan kolam ikan itu sendiri jika ada paduanya dengan tanaman, berikut ini ada beberapa model untuk dapat dijadikan contoh atau inspirasi Anda dalam membuat kolam ikan.

Ukuran besar kecilnya kolam ikan yang akan dibuat tidak ada batasan yang harus ditentukan, hanya untuk membuat kedalamanya kemungkinan jangan sampai terlalu dangkal, apa lagi jika nantinya Anda akan mengisi kolam Anda dengan ikan Koi. Karena jenis ikan ini perkembangan sangat cepat dan pesat. untuk batasan kedalam kolam ikan diusahan jangan sampai kurang dari 50 cm/ setengah meter, jika kurang dari ukuran ini nantinya untuk kebebasan ikan kurang leluasa. Apa lagi jika kolam Anda sering mendapatkan sengatan teriknya matahari dari pagi hingga sore hari, ikan-ikan akan kepanasan dan bisa mati. Itulah kiranya tips dan trik ini disampaikan dan semoga dapat bermanfaat. Baca juga: 20 MODEL KOLAM IKAN MINIMALIS


Yang perlu diperhatikan lagi yaitu lakukan penggantian dekorasi kolam secara berkala, yaitu dengan menyikat kolam dan membersihkan lumut tanaman yang ada. Sering merubah tata letak aksesoris seperti tananan dalam pot yang mudah dipindah-pindahkan, agar dapat menciptakan susana baru agar tidak monoton yang membuat lama-kelamaan menjadi jenuh dan bosan. Penasaran mau mencoba?

No comments:

Post a Comment

Adbox